Friday 25 June 2010

PANCAKE

YEY! Finally i can ate pancake! Gue uah beberapa minggu ini lagi ngidam banget makan pancake, secara mami gue nga bisa masak pancake *plis mom* jadi gue mesti searching-searching dulu resepnya di internet, so i get this recipe from internet!

Bahan:
  • 150 gram tepung terigu
  • 50 gram gula halus
  • 10 gram baking powder
  • 2 butir telur
  • 150 ml susu cair
  • 60 gram mentega
Saus Cokelat:
  • 75 gram gula pasir
  • 75 ml air
  • 1 ruas kayu manis
  • 150 gram dark cooking chocolate, potong kecil-kecil
  • 2 sdm rhum, bila suka
Cara Membuat:

 Saus coklat: masak gula pasir, air dan kayu manis hingga larut, angkat. Tambahkan dark cooking chocolate, aduk hingga larut, saring. Tambahkan rhum, aduk rata. Angkat, sisihkan.

 Campur terigu, gula halus dan baking powder, aduk rata. Masukkan telur dan susu cair, aduk hingga rata. Masukkan mentega cair, aduk terus hingga rata.

 Panaskan pan dadar diameter 10 cm. Tuang adonan, masak hingga matang, angkat. Lakukan hal yang sama hingga bahan habis.

 Sajikan pancake dengan saus cokelat segera.

Gue udah janjian sama si mami kalo nanti pas gue bangun hari ini jam 12an *maklum lagi liburan* gue bakal pergi ke carefour buat beli bahan-bahan tapi karena mamiku yang baik hati, dia beliin semua bahannya dulu. Alhasil jam 12an gue bangun dan gue cuma tinggal masak di teflon aja *jadi gue masih nga ngerti bikin adonannya* secara si mami emang nga bisa masak sayur cuma sangat jago buat masak kue YUMMY! makanya dia bilang kalo resep yang ini banyak salahnya, alhasil rasanya nga bakal enak kalo ikutin tuh resep jadi si mami mix and match tuh adonan lagi. Dan nga nyampe sejam PANCAKENYA JADI! semuanya gue loh yang masak (adonan mami) :)) dan hari ini semua anggota keluarga gue cuma makan pancake (gue, mami, cici lagi diet) hahaha. AKHIRNYA, ngidam gue terlaksana! YEY



No comments:

Post a Comment